Kamis, 10 Maret 2011

Menerawang Pantai Ketawang


Pantai Ketawang  terletak di Desa Harjobinangun, dan Ketawang Kec. Grabag, sekitar 24 km dari pusat kota Purworejo.
 Pantai ketawang merupakan pantai yang masih alami dengan perpaduan indahnya deburan ombak laut selatan. Pantai Ketawang mempunyai ciri khas sama seperti pantai Pantai Di selatan, pantai Ketawang ini juga memiliki ombak yang sangat besar, bisa mencapai ketingian 3 meter. Pantai ketawang ini memiliki bibir pantai yang sangat luas, dengan hamparan pasirnya yang lembut.


Panorama pantai pasir yang landai ini sering dikunjungi waktu liburan. Kebanyakan penunjung dari warga Purworejo hanya hanya sekedar melepas jenuh selama mereka menjalani rutinitas sehari-hari. Disana juga sudah banyak orang yang membuka kedai makanan dan minuman, yang disediakan bagi wisatawan yang ingin bersantapria sambil menikmati deburan ombak yang saling berkejar menunjukkan keelokannya.

Akses jalan menuju pantai ini juga relatif tidak sulit. Bila kita berangkat dari terminal Harjobinangun jauhnya sekitar 2 km sehingga dapat ditempuh dengan ojek atau dokar.

Problem pantai-pantai inipun tak berbeda dengan Pantai Jatimalang, untuk itu jelas masih diperlukan kehadiran tangan dingin investor atau pebisnis industri pariwisata.
Untuk lebih menarik minat pengunjung dan investor Pemda setempat pada momen tertentu menggelar acara lomba pacuan kuda, dan balap motor (racing) di pantai ini. Namun, karena belum terjadwal rutin, penggarapannya pun masih terlihat amatiran. Dalam kaitan ini, diperlukan “tangan” event organizer untuk penyelenggaraannya.

http://www.lintasdaerah.com/v2/modules/wisata/article.php?storyid=440
http://central-java-tourism.com/dev/central-java/id/news/93_pantai_ketawang_pasir_puncu__kab_purworejo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar